banner pasang iklan
banner pasang iklan

Ini Pandangan Pengamat Soal Nomor Urut Pasangan Calon

-

CELEBESonline.com, Makassar – Hari ini, Selasa (13/2/2018), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar melakukan pengundian nomor urut calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar. Dalam pengundian tersebut, pasangan calon Munafri Arifuddin- Andi Rahmatika Dewi (Appi-Cicu) mendapat nomor urut 1 dan pasangan calon Danny Pomanto-Indira Muliasari (DIAmi) mendapat nomor urut 2.

Pengamat politik dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Adi Suryadi Culla, menyatakan jika nomor urut yang didapatkan pasangan calon kandidat itu bukanlah nomor keberuntungan, melainkan hanya simbol semata.

Adi Suryadi menyebut nomor urut tidak memberi korelasi terhadap pemenangan namun yang terpenting bagaimana agar paslon ini memaknai nomor urut untuk mengkongkritkan nomor urut dalam berkomunikasi dengan masyarakat agar masyarakat bisa tertarik untuk memilihnya.

“Seperti bagaimana calon meyakinkan masyarakat mewujudkan janjinya melalui program-program untuk membawa Kota Makassar jauh lebih baik kedepannya,” katanya.

Diakui Adi, masyarakat sekarang ini sudah rasional dan kritik melihat yang mana calon yang akan diusungnya. Sehingga masyarakat tidak lagi memilih berdasarkan nomor urut namun kualitas yang dimiliki paslon ini menjadi yang terpenting.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBESONLINE