banner pasang iklan
banner pasang iklan

Sawerigading 13 dan Kemenkop RI Sosialisasi Kewirausahawan di Makassar

-

CELEBESonline.com, Makassar – Sawerigading 13 bekerjasama dengan Kementrian koperasi dan Usaha Kecil menengah Republik Indonesia (Kemenkop RI), menggelar seminar kewirausahaan bagi pemula, mahasiswa dan pedagang kaki lima (PKL) se kota Makassar.

Kegiatan ini digelar di Gedung Lestari 45 Makassar, Selasa (13/2/2018). Tak kurang dari 300 peserta dari keterwakilan tiap kelurahan, PKL, dan Kampus se-Kota Makassar yang ikut kegiatan ini.

Menurut salah satu peserta dari kalangan mahasiswa, Herman, kegiatan ini sangat membantu untuk memahami bagaimana memulai bisnis, terlebih ada bantuan modal usaha.

“Kami berterimakasih karena diberi kesempatan untuk mendapat ilmu, mendapat sertifikat, dan pengetahuan baru yang tidak didapat di kampus,” terang Heraman.

Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan pedagang kaki lima, Idin. Ia menilai sosialisasi ini cukup baik, terlebih ada kesempatan untuk mendapat modal usaha bahkan mencapai Rp 25 juta.

“Kami terima kasih bisa diajak berpartisipasi, terlebih ada bantuan yanv memang kami perlukan untuk mengembangkan usaha,” kata Idin.

Sementara itu, Koordinator Sawerigading 13, Muhammad Irzan Yasir, menjelaskan jika nantinya pendampingan akan terus dilakukan tidak hanya diawal, namun akan berkelanjutan.

“Mereka yang mendapat bantuan itu akan kami bina dan dampingi agar bisa secara berkesinambungan,” kata Irzan.

Kegiatan ini diikuti perwakilan seluruh kelurahan se-Kota Makassar. Mereka diundang unduk mendapat pemahaman dan nantinya diharap mampu menerapkan ilmu yang diperoleh dalam keseharian, terkhusus untuk berani mulai untuk berbisnis. (*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBESONLINE