Polisi Tangkap Pengirim SMS Teror Bom ke Smansa Makassar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Polisi Tangkap Pengirim SMS Teror Bom ke Smansa Makassar

CELEBESONLINE (Makassar): Direktorat Reserse Kriminal (Dirreskrim) Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar berhasil menangkap seorang pelaku terduga pengirim SMS berisi teror bom ke SMA Negeri I (Smansa) Makassar. Pelaku yang bernama Nasrul Wara tertangkap di rumahnya, Selasa (01/03/2016) dini hari sekitar pukul 05:35 Wita.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Rusdi Hartono mengatakan, Nasrul sengaja mengirim SMS berisi teror bom karena tidak suka dengan panitia LPPTNA -BKPRMI Kota Makassar yang menggelar Munaqasyah Santri Daerah XIX di SMA Negeri 1 Makassar.

BACA JUGA :  Jalur Akademik di SMAN 5 Makassar Dibuka, Langsung Diserbu Pendaftar

“Tersangka tidak suka dengan panitia yang kerjanya dinilai tidak beres. Panitia, menurut tersangka, suka mengubah-ubah jadwal kegiatan,” kata Rusdi.

Akibat perbuatan itu, Nasrul Wara dijerat Undang-undang nomor 15 Pasal 6 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme dengan ancaman kurungan minimal empat tahun dan maksimal 20 tahun penjara. Dari penangkapan itu, polisi menemukan dua telepon seluler milik pelaku.

Pelaku mengirim SMS dari nomor 08962466385 ke tiga nomor telepon panitia Munaqasyah Santri Daerah XIX LPPTNA -BKPRMI Kota Makassar pada Sabtu (27/02/2016) malam. Isi SMS tersebut yakni: Berjuanglah Wahai Manusia… saat Anak Anak Islam Berjuang Agama,Pesan Kami Berhati Hatilah Di SMA 1 Makassar, pada Tgl 28 Februari 2016,,, pada pukul 08’30 Pagi, TELAH MEMASANG BOM CABANG TEROR JAKARTA, DAN DILEDAKKAN PADA JAM 08’30 Besok, SELAMATKANLAH ANAK ANAK KALIAN SEBISA MUNGKIN PERHATIAN PERHATIAN PERHATIAN”.(*)

BACA JUGA :  Kalah 0-3 dari Kroasia, Peluang Argentina Lolos Makin Berat

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE