UN di SMAN 5 Pakai Laptop Pinjaman dari Siswa dan Orangtua | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

UN di SMAN 5 Pakai Laptop Pinjaman dari Siswa dan Orangtua

CELEBESONLINE (Makassar): Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Makassar menerapkan Ujian Nasional (UN) dengan sistem Online. Hari pertama pelaksanaan UN, Senin (4/42016), berlangsung aman dan lancar.

Di SMAN 5 Makassar diikuti 395 siswa dan dibagi dalam tiga sesi untuk menjalani UN. Ini disesuaikan dengan jumlah perangkat komputer atau laptop yang ada .

Sekolah yang telah melaksanakan UN sistem Online sejak tahun lalu itu menyiapkan 84 unit komputer dan 74 laptop. Menariknya, sejumlah laptop yang dipakai merupakan pinjaman dari siswa maupun orang tua siswa.

BACA JUGA :  15 Lembaga Pendidikan Semarakkan Athirah Edufair 2018

SMAN 5 Makassar menyiapkan enam ruangan untuk ujian yang sudah dilengkapi dengan komputer atau laptop yang sudah terkoneksi internet.

“Kita sudah jalani UN sistem Online sejak tahun lalu dan sampai sekarang belum ada kendala. Kalau ada anak yang terlambat tetap kami ijinkan ikut dengan konsekuensi kehilangan waktu karena waktu yang disediakan 2 jam tiap mata pelajaran,” kata Ketua Panitia UN SMAN 5 Makassar, Abdul Kadir.

BACA JUGA :  15 Lembaga Pendidikan Semarakkan Athirah Edufair 2018

Untuk memastikan pelaksanaan UN berjalan aman, SMAN 5 Makassar dijaga pihak keamanan masing-masing 3 anggota TNI dan satu anggota Polri. Selain itu, ada juga tim pengawas yang berasal dari beberapa sekolah di Makassar.(*)

Ridho Azlam/Celebes TV

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE