1.500 Ekor Sapi Australia Diekspor ke Indonesia | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

1.500 Ekor Sapi Australia Diekspor ke Indonesia

CELEBESONLINE (Makassar): Peternak asal Australia Utara menjadikan Indonesia sebagai pasar utama ternak sapi Brahman. Pemerintah Indonesia pun masih menggantungkan impor ternak sapi dari negara Australia.

Impor itu terjadi karena produksi ternak dalam negeri belum mampu menutupi kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap sapi potong yang tiap tahun meningkat. Hingga tahun 2016 ini, 70 persen kebutuhan sapi masih dipasok oleh ternak yang diimpor dari negara negara penghasil ternak unggul yang salah satunya dari Australia.

BACA JUGA :  SD Inpres Minasa Upa-SD Minasa Upa 1 Dapat Bantuan Operasional Senilai Rp 12,5 Juta

Salah satu pengusaha ternak yang mengelola peternakan Ballon Gilly asal Australia Utara, Paul Harrot, mengungkapkan, Indonesia adalah pasar yang menjanjikan. Sejak tahun 1997 pihaknya telah mengekspor ternak sapi brahman ke tanah air. Setiap tahun peternakan miliknya memasok ternak sekitar 1.200 hingga 1.500 ekor pertahun.

Konsulat Jendral Indonesia di Darwin, Northern Territory, Australia, Andre Omer Siregar mengakui, dari total 27 ribu ekor sapi bakalan yang disiapkan pemerintah Australia, dua juta ekor di antaranya akan masuk ke Indonesia untuk memenuhi kebutuhan permintaan sapi potong dalam negeri.(*)

BACA JUGA :  Cari Smarphone Fullview dengan Harga Murah, Ini Caranya

Laporan: Azwar Parewangi & Muhtar Lutfi untuk CELEBES TV

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE