UVRI Resmi Berganti Nama Jadi Universitas Karya Dharma Makassar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

UVRI Resmi Berganti Nama Jadi Universitas Karya Dharma Makassar

CELEBESONLINE (Makassar): Nama Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) kini tinggal kenangan. Kampus yang pernah berjaya ini kini resmi berubah nama menjadi Universitas Karya Dharma Makassar (UKDM).

Perubahan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) yang dikeluarkan pada 3 Mei 2016 lalu.

“Per tanggal 3 Mei, kita sudah berganti nama,” kata Rektor UKDM, Dr Darwis Rahman, usai dilantik jadi Rektor, Kamis (19/5/2016).

Darwis pun menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk menata kembali kampus yang sempat bergejolak dalam beberapa tahun terakhir ini.

“Hari ini, pelantikan Rektor dihadiri pihak pemerintah, termasuk dari Kopertis Wilayah IX, dan yayasan (Yayasan Karya Dharma Daerah Makassar-YKDDM). Ini membuktikan kami sudah diakui dan tidak ada lagi masalah,” ucapnya.

Setelah pergantian nama tersebut, berarti Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT) UKDM oun ikut berganti. Jika sebelumnya terdaftar sebagai UVRI maka sekarang harua menggunakan PDPT baru sebagai UKDM dengan kode PT 091051.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE