Silaturahmi, Danny Bagikan Insentif Kepada 1.135 Kader KB | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Silaturahmi, Danny Bagikan Insentif Kepada 1.135 Kader KB

CELEBESONLINE, Makassar – Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, silaturahmi bersama kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD Badan KB kota Makassar di DP Hall, Jalan Amirullah, Kamis (1/12/2016).

Kader PPKBD dan Sub PPKBD Badan KB Makassar berjumlah 1.135 orang yang tersebar di RT/RW se Makassar.

“Salah satu dari empat program pemerintah kota yang menjadi program nasional adalah Lorong KB yang kesuksesannya berkat dedikasi seluruh kader,” kata Danny Pomanto.

Orang nomor satu Makassar itu memuji semangat kerja kader KB yang bekerja tak kenal lelah menyukseskan program KB di Makassar. Menurutnya, program KB dapat menjadi alat untuk meningkatan kualitas dan kesejahteraan keluarga.

BACA JUGA :  Pembangunan Tol Layang Seksi Tiga AP.Pettarani Masuki Tahap Persiapan

Peserta KB dapat mengatur jarak kelahiran anak sehingga orang tua dapat mendidik dan membesarkan anak secara terencana dan terarah.

Kebutuhan pendidikan dan kesehatan anak-anak dari keluarga yang ber-KB dapat lebih terjamin dan orang tua dapat mencurahkan waktu, perhatian, dan kasih sayang yang lebih berkualitas kepada anak-anaknya.

Saat bersilaturahmi, Danny juga menyerahkan insentif bagi 1.135 kader PPKBD dan Sub PPKBD Badan KB Makassar.

Ia mengharapkan jumlah insentif yang diterima dapat meningkat di tahun-tahun mendatang yang dimulai perencanaannya di tahun 2017. Sehingga hasilnya dapat dinikmati pada 2018 nanti jika Pendapatan Asli Daerah (PAD) dapat menembus angka Rp 1,3 triliun.

BACA JUGA :  Catat, Camping Ceria #3 Digelar di Bislab 6-8 Juli 2018

Tak hanya menyerahkan insentif, Danny juga mengajak kader PPKBD dan Sub PPKBD Badan KB Makassar aktif dalam program BULo atau Badan Usaha Lorong yang bergulir tahun 2017 depan.

Ia juga berpesan kepada kader KB untuk mengingatkan keluarga di Makassar lebih peduli dan perhatian kepada keluarga untuk mulai membangun “Makassar Dua Kali Tambah Baik” yang dimulai dari keluarga.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE