Jelang Maulid, Harga Telur Ras Mulai Naik Rp 4.000 Per Rak | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Jelang Maulid, Harga Telur Ras Mulai Naik Rp 4.000 Per Rak

CELEBESONLINE, Makassar – Permintaan telur ayam meningkat saat mendekati peringatan Maulid Nabi. Besarnya permintaan membuat harga komoditi telur ayam ras di sejumlah pasar tradisional di Makassar ikut melonjak hingga Rp 36 ribu per satu rak.

Harga komoditi telur ayam ras di Makassar cenderung merangkak naik menjelang peringatan Maulid. Menurut pedagang, kebanyakan konsumen telah lebih dulu melakukan pemesanan untuk mengantisipasi lonjakan harga.

Seorang pedagang di Pasar Terong Makassar, Rasnah, mengatakan bahwa saat ini harga telur ayam ras di pasaran telah mengalami kenaikan Rp 4.000 dari pekan lalu Rp 32 ribu per rak menjadi Rp 36 ribu, bahkan terpaut jauh dari harga normal dikisaran Rp 27 ribu per raknya.

“Mulai naik harga telur karena permintaan juga tinggi,” Rasnah.

Sementara itu, mulai ramainya pemesanan membuat pedagang mempersiapkan pasokan telur ayam lebih besar hingga 3.000 per hari. Telur ini didatangkan langsung dari Kabupaten Sidrap

“Kami pesan memang banyak untuk mengantisipasi jumlah permintaan masyarakat yang akan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW,” ucal Rasnah.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE