Besok, 14 Ribu Calon Jamaah Umrah Abu Tours Akan Manasik di Karebosi | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Besok, 14 Ribu Calon Jamaah Umrah Abu Tours Akan Manasik di Karebosi

CELEBESONLINE, Makassar – Abu Tours and Travel akan menggelar Manasik Makassar yang dirangkaikan dengan milad ke-7 di Lapangan Karebosi besok, Minggu (4/12/2016). Agenda manasik dan milad berlangsung dari pagi hingga malam dengan hiburan artis dari Jakarta.

Dimulai dengan jalan santai pada pukul 06.00 wita. Jalan santai ini akan diikuti agen, mitra, dan keluarga besar Abu Tours. Untuk jalan santai ini, peserta akan dihibur penyanyi Melly Goeslow.

Setelah itu, siangnya akan digelar Manasik Haji. Ini merupakan agenda wajib yang dilakukan Abu Tours untuk calon jamaah sebelum ke Tanah Suci menjalankan ibadah umrah.

Tim Kreatif Abu Corps, Ardiansyah, menjelaskan bahwa manasik ini akan diikuti 14 ribu jamaah dan dinyakini sebagai manasik paling besar di Asia Tenggara.

“Mereka yang ikut manasik ini adalah jamaah yang akan berangkat umrah dalam waktu dekat ini. Manasik berlangsung dari siang sampai sore dengan menghadirkan pembicara Ustdz Asep Nurhidayat,” kata Ardiansyah.

“Jamaah akan diberikan pemahaman tentang umrahm termasuk praktek pelaksanaan umrah, hukum umrah, serta tata caranya. Acara manasik ini juga makin semarak karena akan dihibur artis-artis ibu kota. Selain itu, akan ada doorprize menanti,” tambahnya.

Malam harinya dilakukan perayaan Milad ke-7. Ini juga terbilang spektakuler karena menghadirkan sejumlah artis dari ibu kota untuk menghibur tamu undangan dan juga masyarakat umum yang ingin ikut.

“Pada milad nanti, kita akan melakukan Penandatanganan MoU antara Abu Tours dengan ketua Dewan Masjid Sulsel, Amin Syam, disaksikan Ketua MUI Sulsel, AGH Sanusi Baco. MoU ini mengatur bahwa
Abu Tours melalui Dewan Masjid akan memberangkatkan para Imam masjid umroh,” ungkap Digital Marketing Abu Corps, Khairul Umam.

“Ini kedua kalinya kami melakukan hal ini. Tahun lalu kita berangkatkan 7 imam dan tahun ini ada 12 orang. Nantinya Dewan Masjid akan memberikan rekomendasi imam yang akan diberangkatkan ibadah Umrah,” tambah Khairul.

Kahirul menambahkan bahwa pada perayaan Milad ke 7, Abu Tours juga melaunching program Naurah yaitu Nabung Umrah dan kegiatan CSR yaitu Abu Care.

Selama tujuh tahun berkiprah, Abu Tours telah memberangkatkan sekitar 100 ribu jamaah untuk Umrah. Abu Tours hadir dengan tagline “Lebih dari Sekedar Nikmatinya Ibadah” dan “Semua Bisa Umrah”.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE