FIK UNM Datangkan Assmaah Heelal, Pesepakbola Wanita Asal Australia | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

FIK UNM Datangkan Assmaah Heelal, Pesepakbola Wanita Asal Australia

CELEBESONLIE, Makassar – Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) bekerjasama dengan International Center for Islam Pluralism (ICIP) dan Australia Consulate General serta University of New South Wales Sydney Australia menggelar Seminar Internasional bertajuk “Youth and Woman Leadership and Empowerment Through Soccer” di Menara Phinisi UNM, Senin (5/12/16). Seminat ini menghadirkan Professional Football Woman dari Australia, Assmaah Heelal.

Selain bertujuan untuk menambah minat para pemuda khususnya perempuan yang ada di FIK dan Kota Makassar pada umumnya, kegiatan ini juga untuk menunjukkan prestasi di dunia sepakbola. Kegiatan ini juga menjadi jembatan untuk UNM membangun hubungan kerjasama dengan University of New South Wales Sydney Australia.

Dekan FIK, Prof Andi Ikhsan, menyampaikan bahwa hari ini merupakan kesempatan berharga di mana para peserta yang merupakan mahasiswa FIK akan disajikan ilmu-ilmu sepakbola yang dipresentasikan langsung Assmaah Heelal yang merupakan kapten kesebelasan Australia.

“Saya mengimbau kepada para mahasiswa bahwa tidak ada alasan untuk tidak melakukan olahraga. Sebab di kampus FIK telah disiapkan sarana dan prasarana yang sangat memadai,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UNM, Prof Husain Syam, dalam sambutannya menyampaikan dukungan dan apresiasi atas kerjasama ini. “Dengan kerjasama tersebut diharapkan UNM, terkhusus FIK, dapat semakin dikenal hinggah ke kancah internasional,” tuturnya.

Prof Husain menambahkan, melalui kegiatan seperti ini, prestasi-prestasi di bidang olahraga, baik atlet wanita dan laki-laki, bisa dicairkan. Hadirnya Assmaah Heelal merupakan inspirasi bagi wanita bahwa sepakbola bukan hanya untuk laki-laki saja.

“Mendatangkan Assmaah Heelal salah satu upaya untuk menunjukkan bahwa perempuan, khususnya mengenakan hijab, juga mampu menekuni dunia sepakbola,” tambahnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa dalam dua bulan terakhir ini UNM sudah melaksanakan 20 seminar. “Keinginan kita untuk membawa UNM lebih terbuka merupakan salah satu motivasi dilaksanakannya seminar-seminar, baik nasional maupun internasional,” ungkapnya.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE