Inilah Wisudawan Terbaik UNM Tahun 2016 | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Inilah Wisudawan Terbaik UNM Tahun 2016

CELEBESONLINE, Makassar – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mewisuda 2.854 lulusan pada wisuda periode I Tahun Akademik 2016/2017 di Pelataran Menara Pinisi yang digelar selama dua hari, 7-8 Desember 2016.

Seperti wisuda sebelumnya, ada 4 orang yang memiliki nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi dipilih sebagai wisudawan terbaik. Mereka adalah wisudawan dari Program doktor diraih Dr Sitti Fatma Hiol dengan IPK 3,99 dari Prodi PKLH, disusul wisudawan Program Magister terbaik diraih Sunarti dengan IPK 3,97 dari Prodi Pendidikan Bahasa Jerman, dan dari Program Strata Satu (S1) adalah Dedi Gunawan Saputra dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan IPK 4,00.

Sementara Program Diploma Tiga (D3) diberikan kepada Aulia Rahma Andani dari prodi Teknik Elektronika dengan perolehan IPK 3,87.

Rektor UNM, Prof Husain Syam, mengucapkan selamat kepada seluruh lulusan atas sukses yang telah dicapai dalam menyelesaikan studi dan resmi menyandang secara resmi gelar akademik.

Ia menambahkan agar para wisudawan mampu menunjukkan jati diri sebagai ilmuwan yang profesional dalam bidang yang digeluti sehingga dapat menjadi alumni Universitas Negeri Makassar yang berkualitas yang mampu berdaya saing dalam melaksanakan tugas di tengah masyarakat.

“Anda harus memiliki daya juang dan dedikasi yang tinggi dan tidak mudah menyerah serta memiliki budi pekerti dan akhlak mulia”, tambahnya.

Diakhir pidatonya, ia berpesan kepada para wisudawan untuk terus memupuk rasa bangga sebagai alumni Universitas Negeri Makassar. “Bangunlah daya juang agar mampu menghadapi setiap tantangan, ancaman, hambatan, dan gangguan yang ada dikehidupan Anda,” pungkasnya.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE