Pemerintah Hapuskan SUbsidi Listrik, Biaya Listrik Bertambah | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Pemerintah Hapuskan SUbsidi Listrik, Biaya Listrik Bertambah

CELEBESONLINE (Makassar): Mulai awal tahun 2017, Pemerintah Indonesia melalui PLN akan menghapus subsidi listrik bagi pelanggan 900 volt Ampere. Dari total 1,9 juta pelanggan listrik subsidi rumah tangga 900 VA di wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat, 1,6 juta pelanggan di antaranya tidak lagi menikmati listrik subsidi.

Pemerintah menilai, pelanggan dengan daya 900 Volt Ampere bukan termasuk keluarga prasejahtera secara nasional. Dari data statistik PLN di wilayah Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara, sebanyak 1,9 juta rumah tangga yang masih menggunakan listrik subsidi

“Sesusai data Tim Nasional Percepatan Penanggulanan Kemiskinan, dari total 1,9 juta pelanggan 900 Volt Ampere, 1,6 juta di antaranya tidak akan lagi mendapat subsidi. Sedangkan sebanyak 300 ribu pelanggan masih akan mendapat subsidi listrik,” kata General Manager PLN Sulselrabar, Warsito Adi.

Kebijakan subsidi tepat sasaran ini akan diperuntukkan untuk mengoptimalkan pembangunan proyek pembangkit listrik di Sulsel untuk mencapai rasio elektrifikasi 100 persen yang secara resmi akan berlaku pada awal Januari 2017.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE