Tahun 2017, Pertamina Kurangi Peredaran Elpiji 3 Kilogramm | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Tahun 2017, Pertamina Kurangi Peredaran Elpiji 3 Kilogramm

CELEBESONLINE (Makassar): Pemerintah Pusat berencana mulai tahun 2017, akan menerapkan subsidi tertutup bagi produk elpiji tiga kilogram. Pemberlakuan kebijakan tersebut secara otomatis akan membatasi penjualan elpiji bagi masyarakat mampu di seluruh wilayah tak terkecuali di area pemasaran Sulawesi Selatan.

Melalui kebijakan itu, maka gas elpiji tiga kilogram hanya bisa dipakai bagi masyarakat yang terdata oleh tim penanggulangan percepatan kemiskinan sebagai masyarakat kategori rentang miskin dan miskin. Jumlah mereka menurut data nasional sebanyak 26,6 juta kepala keluarga.

Pihak Pertamina Regional VII Sulawesi menyebut sejauh ini kebijakan tersebut sementara dalam pembahasan Pemerintah Pusat. Pertamina hanya akan menjalankan tugas setelah ada aturan baku.

“Rencana pembatasan penjualan elpiji bersubsidi sampai saat ini belum berpengaruh terhadap penyaluran elpiji jelang akhir tahun. Distributor gas elpiji di wilayah Sulawesi menjamin penyaluran tetap normal hingga awal tahun 2017,” kata Manajer Relasi dan Pemasaran Pertamina Regional VII Sulawesi Hermansyah J Nasroen kepada CELEBES TV.

Sebelum penerapan, Pemerintah Pusat akan mulai melakukan sosialisasi secara masif pada awal Janurari hingga Februari di tahun depan sehingga pada Maret diharapkan secara bertahap penyaluran subsidi tertutup untuk elpiji tiga kilogram sudah dapat dilakukan.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE