Jokowi Akan Hadiri Perayaan Natal Nasional di Minahasa | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Jokowi Akan Hadiri Perayaan Natal Nasional di Minahasa

CELEBESONLINE, Jakarta – Presiden Joko Widodo dipastikan akan menghadiri perayaan Natal Nasional di Stadion Maesa Tondano, Minahasa, Selasa (27/12/2016). Hal ini dipastikan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

“Pak Presiden sendiri yang menentukan Sulawesi Utara sebagai tuan rumah perayaan Natal Nasional tahun ini. Dan beliau sudah pastikan akan hadir,” ujar Olly di Manado, Jumat (9/12/2016) seperti dilansir dari Vivanews.com.

Mewakili Panitia Natal Nasional, Ronny Sompie, yang kini menjabat Direktur Jenderal Imigrasi mengatakan, Sulut tepat mejadi tuan rumah, mengingat daerah itu menjadi tolok ukur keberagaman di Tanah Air. “Selama ini yang tampak, Sulut telah menampilkan diri sebagai ikon kerukunan antarumat beragama, antarbudaya, dan perbedaan. Sulawesi Utara menjadi contoh bagi daerah lain di Tanah Air,” katanya.

Sementara itu, untuk mensukseskan perayaan Nata Nasional tersebut, Polda Sulut akan mengerahkan sekitar 1.000 personilnya. Polisi akan dibantu TNI dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

“Kami akan berkoordinasi dengan dengan TNI. Yang akan mengkoordinasi pengamanan telah dipercayakan kepada Danrem (Komandan Korem 131/Santiago). Kami perkirakan personel yang terlibat nanti sekitar seribu orang, termasuk Paspampres,” ucap Kepala Polda Sulawesi Utara, Inspektur Jenderal Polisi Wilmar Marpaung.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE