Polda Sulsel Amankan 3 Ton Ikan Berformalin, Diduga Dari Banjarmasin | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Polda Sulsel Amankan 3 Ton Ikan Berformalin, Diduga Dari Banjarmasin

CELEBESONLINE, Makassar – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan merilis hasil tangkapan kapal berisikan ikan berformalin di Pelabuhan Potere Kecamatan Ujung Tanah, Jumat (9/12/2016).

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Anton Charliyan, mengatakan, kapal yang berjualan ikan berpormalin itu diduga berasal dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang diangkut ke Sulawesi menggunakan Kapal KM Adi Wijaya 01.

”Ada 20 ton ikan yang disimpan di dalam 14 box. Dengan 3 ton diantaranya berformalin, ujarnya.

BACA JUGA :  JYSK Buka Gerai di Mal Panakkukang Makassar

Irjen Pol Anton juga menyebutkan, pengungkapan 3 ton berformalin ini berdasarkan uji laboratorium BPOM. Dan kasus ini dalam penanganan Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Sulsel.

Seperti dikabarkan, penangkapan terhadap Kapal KM Adi Jaya 01 ini dilakukan pada Selasa (6/12/16) kemarin. Namun saat dilakukan penangkapan, pemilik ikan belum berhasil ditangkap.

Terpisah, Kepala Dinas Perikanan Makassar, Rahman Bando, mengatakan, pihaknya telah menyerahkan lansung kepada petugas untuk penanganan lebih lajut agar ikan berpormalin ini tidak beredar di masyarakat dan selanjutnya akan dimusnahkan.

BACA JUGA :  Jangan Lupa, Ramaikan 'Pasar Bahagia Ramadan' di Masjid Agung 45 Sore Nanti

“Ikan berpormalin ini sudah langsung di isolasi dan ditangani petugas agar tidak beredar ke masyarakat. Seperti tahun lalu, ikan ini akan dimusnahkan,” ujarnya saat dihubungi via telepon.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE