Disperindag Makassar Perkirakan Kenaikan Harga 5 Persen | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Disperindag Makassar Perkirakan Kenaikan Harga 5 Persen

CELEBESONLINE (Makassar): Harga sejumlah kebutuhan pokok merangkak naik jelang pergantian tahun. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Makassar menyebut, naikan harga tertinggi ditaksir hingga lima persen untuk seluruh komoditi pangan.

Kenaikan harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional di Kota Makassar masih dominan terhadap komoditi pangan yang dipengaruhi musim hujan. Selain itu, komoditas yang mulai ramai terpesan jelang hari besar keagamaan dan masyarakat seperti Maulid, Natal, dan tahun baru ikut melonjak dari harga normal

Kepala Bidang Perlindungan Konsumen Disperidag Kota Makassar Sri Rezeki menyebut, dari pemantauan di 10 pasar tradisional di Kota Makassar, belum ada lonjakan harga kebutuhan bahan pokok yang terlampau tinggi. “Namun kenaikan harga komoditi tertinggi diperkirakan akan mencapai kenaikan lima persen hingga momentum pergantian tahun,” ujarnya.

Sri menambahkan, pihaknya akan melakukan operasi pasar jika kenaikan melampaui batas kewajaran. Beberapa komoditi yang terpantau mengalami kenaikan seperti telur ayam, bawang merah, dan cabai merah serta beberapa komoditas pangan lainnya yang rentang terhadap perubahan musim diperkirakan masih akan tinggi hingga awal tahun 2017.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE