Pelajar SMP 29 Makassar Ujian Pakai Telepon Android | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Pelajar SMP 29 Makassar Ujian Pakai Telepon Android

CELEBESONLINE (Makassar): Pelaksanaan ujian dengan menggunakan telepon bukan hal baru bagi Sekolah Menengah Pertama (SMP) 29 Makassar. Sejak semester lalu sekolah tersebut pertama mengunakan sistem ujian dengan menggunakan telepon Android.

Ini merupakan terobosan baru di sekolah itu pada pelaksanaan ujian akhir semester, yakni dengan menggunakan telepon berbasis Android. Kepala SMP Negeri 29 Abdul Latief mengatakan, ujian dengan menggunakan telepon berbasis Android berawal dari inisiatif guru maupun siswa yang menanyakan apakan ujian bisa menggunakan telepon genggam.

Abdul mengatakan, terdapat plus-minus ujian dengan menggunakan telepon berbasis Android. Menguntungkan karena hemat biaya. Kekurangannya bila sinyal jelek.

“Ujian dengan menggunakan telepon menhilangkan kebocoron soal, kamanya kendalanya sangat sedikit,” ujar Abdul Latief kepada CELEBES TV.

Meski baru dua kali dilaksanakan, SMP 29 tidak mengalami kesulitan dalam pelaksanaan ujian berbasis telepon genggam berbasis Android. Bahkan para pelajar merasa senang mengikuti ujian dengan metode ini karena mereka dapat menggunakan telepon genggam mereka sendiri.

Dalam mengatasi kecurangan didalam pelaksanaan ujian semester berbasis Android ini, pihak sekolah membagi server dalam bentuk barcode sehingga siswa tidak dapat mengakses ke jaringan manapun pada saat login.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE