Bosowa Target Salurkan 5 Juta Ton Semen Tahun Depan | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Bosowa Target Salurkan 5 Juta Ton Semen Tahun Depan

CELEBESONLINE, Makassar – PT Semen Bosowa Maros secara resmi melakukan re-rebranding produknya dari Semen Bosowa menjadi Bosowa Semen. Re-branding ini untuk menguatkan brand Bosowa dan menjadinya sebagai industri semen terkemuka di Tanah Air.

Menyusul re-branding ini, penampilan kantong Bosowa Semen pun berubah. Kantong semen menjadi lebih berwarna, dengan sentuhan warna coklat, merah, dan biru. Desain kantong semennya juga berubah menjadi lebih sederhana dan makin menegaskan logo Bosowa ditengah kantong. Logo ini menggantikan gambar pabrik yang selama ini menghiasi kantong semen milik Bosowa Group itu.

CEO Semen Bosowa, Sadikin Aksa, perubahan ini akan dibarengi dengan perbaikan pelayanan dan kualitas. “Kita akan memberikan kualitas produk lebih diatas rata-rata. Banyak proyek yang butuh kualitas lebih tinggi,” ucap Sadikin.

“Semua masalah ssemen, termasuk teknologi kita sudah punya. Tinggal kita masuk-masuk di pasar,” ucapnya.

Bosowa Semen saat ini memiliki tiga pabrik yaitu di Maros, Batam, dan Banyuwangi. dari tiga pabrik itu, produksi Bosowa Semen sampai November 2016 ini mencapai 3,5 juta ton. Sampai akhir tahun, diharapkan bisa mencapai 3,7-3,8 juta ton. Jumlah itu naik dari tahun lalu yang hanya mencapai 3,2 juta ton.

“Akhir tahun ini permintaan masi tinggi, diluar ekspektasi kita. Setiap tahun semen yang kita salurkan terus mengalami kenaikan. Bahkan, dengan adanya re-branding ini, tahun depan kita targetkan bisa mencapai 5 juta ton,” ungkap Sadikin.

Sadikin mengatakan bahwa kondisi perekeonomian saat ini sangat berpengaruh pada penjualan semen. Sampai saat ini, kontribusi terbesar yang membutuhkan semen adalah sektor konstruksi disusul perumahan.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE