Ahok Menangis Ingat Orangtua Angkatnya Asal Bone | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Ahok Menangis Ingat Orangtua Angkatnya Asal Bone

CELEBESONLINE (Jakarta): Basuki Thahaja Purnama alias Ahok sempat terhenti membacakan pembelaannya pada sidang perdana yang mendudukkan dirinya sebagai terdakwa kasus penistaan agama Islam di gedung lama Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gadjah Mada Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2016) pagi. Ia terharu dan matanya berkaca-kaca sampai-sampai penasihat hukumnya mendekati Ahok untuk menyerahkan sapu tangan.

Ahok yang membacakan sebagian dari isi buku “Berlindung di Balik Ayat Suci” terbitan 2008, mengaku sangat sedih dituduh menista agama Islam dan menghina ulama Islam. Ia juga mengaku sedih mengingat orangtuanya dan orangtua angkatnya Andi Baso Amir dan Misribu binti Acca

BACA JUGA :  Pelindo IV dan BNN Kerja Sama Cegah Peredaran Narkotika Melalui Transportasi Laut

“Saya harap dengan membaca tulisan itu, niat saya dipahami dengan jelas. Saya hidup dari keluarga Muslim yang taat. Saya belajar dari orangtua angkat saya juga dari guru-guru saya yang taat dari SD sampai SMP. Dari kecil sampai sekarang, saya tahu bagaimana menghormati agama Islam. Saya tidak tahu bagaimana saya bisa dituduh menghina agama Islam. Ayah angkat saya Islam asal Bugis bernama Andi Baso Amir. Ayah angkat saya mantan Bupati Bone 1967-1970. Beliau adik kandung Panglima ABRI Almahum Jenderal Pur M Jusuf.

BACA JUGA :  Polisi Musnahkan 2.000 Pasang Sepatu Palsu

Ayah saya dan ayah angkat saya bersumpah untuk menjadi saudara sampai akhir hayatnya. Kecintaan orangtua angkat saya kepada saya sangat membekas pada diri saya sampai hari ini. Malahan biaya kuliah S2 saya dibayar oleh kakak saya haji Andi Analta Amir yang hadir di persidangan in. Saya seperti tidak berterima kasih jika tidak menghargai agama dan kitab suci orangtua dan kakak saya. Saya sangat sedih dituduh menista agama Islam. Karena itu saya seperti dituduh menista oragtua dan saudara saudara angkat saya,” ujar Ahok.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE