Kapolda Sulsel: Kembangkan Revolusi Mental dengan Kreativitas | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Kapolda Sulsel: Kembangkan Revolusi Mental dengan Kreativitas

CELEBESONLINE, Makassar – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Anton Charliyan, menjadi pemateri kuliah umum yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Universitas Bosowa, Selasa (13/12/2016).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Sidang 45 ini dihadiri sejumlah civitas akademika Unibos termasuk Wakil Rektor (WR) I, II, dan III, serta Ketua BEM se-Unibos. Kuliah Umum yang juga dihadiri 600 mahasiswa Universitas Bosowa mengusung tema “Refleksi Penegakan Hukum Tahun 2016”.

Kuliah umum dengan menghadirkan Kapolda Sulsel ini dimaksudkan agar mampu memberikan pemahaman kepada para mahasiswa terkait bagaimana penegakan hukum di Sulawesi Selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor III, Abdul Haris Hamid, yang juga menjadi pemandu langsung dalam acara tersebut. “Kita hadirkan Kapolda Sulsel diacara kali ini memang dasarnya sebagai perwujudan keberlanjutan visi-misi Unibos. Dalam hal ini terkait dengan berwawasan global dan tokoh nasional,” ucapnya.

“Kegiatan ini juga dilakukan agar mahasiswa itu lebih paham tentang sistem penegakan hukum di Sulsel saat ini. Dimana penegakan hukum yang ada sekarang itu tidak terlepas dari bagaimana kita membangun kehidupan sosial agar tidak menjadi bangsa yang rapuh,” tutur Haris Hamid.

Menurut Anton, revolusi mental memang penting untuk harus ditegakkan. “Revolusi mental itu muncul dari diri kita sendiri. Revolusi mental itu penting untuk diubah dengan cepat agar tidak ada penghakiman satu pihak,” tuturnya.

“Sekarangpun toleransi mengalami kemunduran padahal Indonesia merupakan negara dengan toleransi yang tinggi. Harus paham pembangunan bukan hanya fisik tetapi juga dari segi mental,” tambah.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Sulsel juga memberikan beberapa dorongan kepada mahasiswa agar dapat mengubah sistem lama dengan sistem baru untuk mendukung terjadinya revolusi mental salah satunya dengan kreativitas. Anton Charliyan juga memberikan beberapa alasan pentingnya revolusi mental, seperti terjadinya krisis karakter juga toleransi yang menurun.

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE