Ketua DWP UNM: Sudah Selayaknya Wanita Berperan Dalam Pembangunan Bangsa | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Ketua DWP UNM: Sudah Selayaknya Wanita Berperan Dalam Pembangunan Bangsa

CELEBESONLINE, Makassar – Universitas Negeri Makassar (UNM) memperingati ulang tahun ke-17 Dharma Wanita Persatuan (DWP), Rabu (14/12/2016). Kegiatan ini dilaksanakan di Ballroom Menara Pinisi dengan mengangkat tema “Penguatan Kualitas Istri Aparatur Sipil Negara Menuju Ketahanan Keluarga”.

Ketua DWP UNM, Sriyanti Husain, membacakan sambutan seragam DWP Pusat mengatakan bahwa sebagai salah satu organisasi masyarakat terbesar di Indonesia, sudah selayaknya Dharma Wanita mengambil peran strategi dan peran aktif dalam konstalasi pembangunan nasional.

“Dharma Wanita mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota hingga kecamatan menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan dalam menyukseskan program aksi kerja,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, dalam rangka memperingati ulang tahun DWP ke-17 ini, DWP UNM akan mendukung program kerja pemerintah, salah satunya gerakan masyarakat hidup sehat. Di mana program-program pemerintah tersebut erat kaitannya dalam menyejahterahkan anggota keluarga.

Ia mengajak para pengurus dan anggota DWP untuk bersama-sama meningkatkan kualitas sebagai perempuan sehingga dapat menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga.

Sementara itu Rektor UNM Prof Husain Syam yang juga merupakan penasihat DWP UNM mengatakan, istri memiliki peranan penting dalam keluarga yang memberikan banyak kontribusi, baik institusi maupun pemerintah. Program kerja DWP saat ini merupakan lanjutan dari program sukses dari DWP sebelumnya.

“Kehadiran pengurus DWP UNM periode sebelumnya pada hari ini merupakan penyemangat bagi pengurus periode saat ini,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, ia berharap kepada pengurus DWP pusat dan unit fakultas serta pasca agar tetap memelihara kekompakan dan bersinergi untuk mendukung suami dalam mengimplementasikan program-program aksi kerjanya. “Tetap bersinergi dan jaga kekompakan untuk capaian program aksi kerja,” pungkasnya.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE