Rakornas IKA Teknik Unhas Bahas Rencana Pendirian Bisnis | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Rakornas IKA Teknik Unhas Bahas Rencana Pendirian Bisnis

CELEBESONLINE (Makassar): Ikatan Alumni Teknik Universitas Hasanuddin (Ikatek Unhas) merencanakan membuat satuan kerja bisnis profesional yang melibatkan alumni yang ahli di bidangnya masing-masing. Rencana ini dipandang penting diwujudkan untuk menyatukan potensi alumni Fakultas Teknik Unhas yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Pendirian satuan kerja bisnis ini merupakan salah satu agenda yang akan dibahas di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatek Unhas yang akan berlangsung di Hotel Clarion, Minggu (18/12/2016). Rakornas ini merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa di Batam tahun lalu. Kegiatan tersebut sedianya diadakan di Bantimurung, Kabupaten Maros, namun atas pertimbangan tertentu, lokasi kegiatan dipindahkan ke Makassar.

Rakornas yang diikuti pengurus IKA Teknik Unhas wilayah maupun jurusan ini bertujuan membahas dan memaparkan pelaksanaan program kerja yang telah dilaksanakan, identifikasi kendala, serta rencana program yang bisa dikerjakan bersama antarwilayah maupun jurusan. Ketua Umum Ikatek Unhas Haedar A Karim gembira karena selama dua tahun terakhir muncul gerakan sinergi sesama alumni di tingkat kepengurusan wilayah dan jurusan.

“Fenomena ini sangat menggembirakan. Kami juga membangun kemitraan lintas lembaga, salah satunya dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) melalui Program Pengembangan Profesi Insinyur,” kata Haedar, Direktur Pemasaran dan Pengembangan PT Nindya Karya.

Rapat koordinasi berlangsung sehari dan dilanjutkan dengan turnamen golf antaralumni. Pada saat yang sama dengan kegiatan turnamen gol, juga akan berlangsung diskusi kemitraan bisnis. Rakornas kemudian ditutup pada malam hari di kediaman Ketua IKA Teknik Arsitektur Unhas Mohammad Ramdhan Pomanto yang juga Wali Kota Makassar.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE