Walikota Makassar Genjot Ekonomi Lorong Melalui Usaha Tanam Cabai | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Walikota Makassar Genjot Ekonomi Lorong Melalui Usaha Tanam Cabai

CELEBESONLINE, Makassar – Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, akan mefokuskan penumbuhan ekonomi lorong tahun depan. Hal itu disampaikan Danny Pomanto saat membuka “Diskusi Pengaruh Politik Terhadap Pasar Ekonomi 2017” yang diselenggarakan LKBN Antara Biro Sulsel, di Hotel Clarion Makassar, Jumat (16/12/2016)

“Ekonomi di Kota Makassar akan tumbuh dari bawah tanah. Hal itu, merupakan salah satu program yang akan menjadi pendongkrak penghasilan daerah Makassar,” ujar Danny.

Dengan mengoptimalkan Badan Usaha Lorong (Bulo), Walikota Makassar akan memaksimalkan budi daya tanaman cabai. Pasalnya, salah satu hasil pertanian yang sering mengalami inflasi adalah komiditi cabai.

“Semua warga lorong melalui program BULo kita ajak membuat kelompok kecil untuk menanam cabai atau lombok,” ujar Danny.

Kata Danny, pihaknya akan terus mendorong warga Makassar untuk melahirkan usaha lorong menanam cabai dan akan langsung dibeli oleh Pemerintah Kota Makassar.

“Cabai sangat dibutuhkan dan komiditi ini selalu mengalami inflasi dan memiliki harga yang mahal. Kalau warga bisa menciptakan usaha ini, hasilnya bisa akan menjadi luar biasa,” pungkasnya.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE