Selain Mesin Mekanik, Sulsel Juga Mengimpor Pesawat dan Kapal Laut | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Selain Mesin Mekanik, Sulsel Juga Mengimpor Pesawat dan Kapal Laut

CELEBESONLINE, Makassar — Tercatat komoditas impor Sulawesi Selatan pada November 2016 dengan nilai terbesar adalah mesin mekanik dengan nilai sebesar 15,86 juta Dolar AS.

“Kemudian disusul oleh Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan nilai sebesar 12,44 juta Dolar AS, pesawat terbang dan bagiannya dengan nilai sebesar 10,76 juta Dolar AS, dan kapal laut dengan nilai sebesar 7,2 juta Dolar AS,” sebut Kepala BPS Sulsel, Nursam Salam .

BACA JUGA :  Bosowa Semen Sumbang Semen 500 Zak Kepada 5 Kecamatan di Maros

Adapun empat negara pemasok utama barang impor ke Sulawesi Selatan pada November 2016 adalah Tiongkok dengan nilai sebesar 18,11 juta Dolar AS, disusul negara Ukraina sebesar 15,13 juta Dolar AS, kemudian negara Singapura sebesar 12,31 juta Dolar AS, selanjutnya negara Malaysia dengan nilai impor sebesar 2,5 juta Dolar AS.

“Keempat negara tersebut memasok barang impor dengan nilai sebesar 48,05 juta Dolar AS (73,02 persen) dari total nilai impor Sulawesi Selatan di bulan yang sama,” ujar Nursam.

BACA JUGA :  Pelindo IV dan BNN Kerja Sama Cegah Peredaran Narkotika Melalui Transportasi Laut

Adapun barang impor ke Sulawesi Selatan pada bulan November 2016 dengan nilai terbesar dibongkar melalui Pelabuhan Makassar dengan nilai 29,05 juta Dolar AS atau 44,14 persen terhadap total nilai impor Sulawesi Selatan dan juga melalui Pelabuhan Sukarno Hatta Makassar sebesar 24,63 juta Dolar AS.

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE