Mubeslub 2016 ini Jadi Momentum Perubahan IKA UNM yang Lebih Baik | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Mubeslub 2016 ini Jadi Momentum Perubahan IKA UNM yang Lebih Baik

CELEBESONLINE, Makassar – Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) Ikatan Alumni Universitas Negeri Makassar (IKA UNM) dilangsungkan mulai hari ini, Sabtu (17/12/2016) hingga besok, Minggu (18/12/2016) di Ruang Teater Gedung Pinisi UNM.

“Mubeslub IKA UNM diharapkan menjadi momentum perubahan organisasi kekeluargaan alumni UNM menjadi lebih baik,” ujar Stering Komite Tim 17 penyelamat IKA UNM, Khaeruddin Hakim.

Khaeruddin yang juga sebagai ketua panitia mengatakan Mubeslub IKA UNM ini adalah gagasan dari tim 17 yang merupakan penyelamat IKA UNM.

“Jadi saya tekankan bahwa tim 17 ini tidak lain untuk mengakomudir seluruh alumni alumni UNM tanpa sekat apapun, kami bekerja karna kami ingin melihat masa depan IKA UNM lebih baik kedepannya,” ujarnya.

Kata dia, hadirnya Mubeslub IKA UNM ini tidak lain untuk membahas beberpa agenda penting termasuk perubahan AD/ART yang lebih demokratis, hingga tahapan kreteria pemilihan calon Ketua IKA.

Mubeslub mengagendakan pembahasan AD/ART, sementara untuk pemilihan ketua IKA UNM ini belum, ini masi sebatas pembahasan mekanisme pencolonan ketua IKA UNM,” ujarnya.

Dijelaskan Khaeruddin bahwa Mubeslub digelar karena sejumlah alasan mendasar. Selain karena polemik yang memunculkan kisruh dalam Mubes IKA Mei 2016 lalu, usulan Mubeslub juga banyak disuarakan oleh IKA UNM di semua komisariat fakultas dan sejumlah cabang daerah. Sekedar diketahui, IKA UNM saat ini terpecah dua. Ada juga IKA UNM yang saat ini dipimpin oleh Andi Jamarro Dulung.

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE