Jurnalis Pendidikan Bahas Pentingnya Pengembangan Karakter Bagi Peserta Didik | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Jurnalis Pendidikan Bahas Pentingnya Pengembangan Karakter Bagi Peserta Didik

CELEBESONLINE, Makassar – Jurnalis Pendidikan Sulsel menggelar diskusi akhir tahun dengan tema “Pendidikan di Sulawesi Selatan, Asa dan Tantangan” di Warunk Up Normal, Jalan Landak Baru Makassar, Sabtu (17/12/216).

Diskusi ini menghadirkan beberapa narasumber seperti pakar pendidikan Prof Dr Aris Munandar, Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif, Pakar Hukum Prof Dr Heri Tahir, dan spesial Komunikasi USAID Prioritas Pendidikan Sulsel, Mustajib.

BACA JUGA :  Kebakaran di Jalan Kerung-Kerung Lorong 47 Makassar

Selain menghadirkan jurnalis, diskusi ini juga dihadiri oleh perwakilan guru dari sekolah untuk turut hadir menyimak dan memahami bagaimana kondisi pendidikan Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan.

Prof Arismunandar yang juga mantan Rektor UNM dalam meterinya menekankan pentingnya metode pendidikan pengembangan karakter pada anak didik. “Pengembangan karakter itu seperti itegritas, kejujuran, gotong royong, tenggang rasa dan sikap nasionalisme. Jadi guru harus menguasai itu,” pungkasnya.

BACA JUGA :  DPPPA Makassar Berikan Pendampingan Psikologi Terhadap Korban Pencabulan

Sementara itu Syaharuddin dalam materinya mengatakan berbagai problematika yang dihadapi di dunia pendidikan saat ini utamanya status para guru honorer yang hinga saat ini masih belum jelas.

“Ini yang menjadi problem di dunia pendidikan kita, kurangnya perhatian kepada para guru honorer, padahal mereka itu lebih banyak mengajar dikelas dibanding guru PNS,” bebernya.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE