BPPPA Makassar Raih Penghargaan APE 2016 | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

BPPPA Makassar Raih Penghargaan APE 2016

CELEBESONLINE, Makassar – Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BPPPA) Makassar, Tenri A Palallo, boleh berbangga hati. Pasalnya badan yang dipimpinnya meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2016.

Penghargaan bergengsi ini diberikan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementrian PP dan PA) RI. BPPPA Makassar berhak menerima APE karena dinilai sukses mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melelui Strategi Pengarusutamaan Gender.

“Ini merupakan sejarah baru, karena ditunggu selama 12 tahun. Baru kali ini BPPPA Makassar dapat penghargaan APE dari pusat,” kata Tenri saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (19/12/2016).

Mantan Kabag Humas Pemkot Makassar ini menambahkan, penghargaan APE adalah pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan Pemerintah Daerah yang telah berhasil menuntaskan sejumlah kasus tanpa merugikan satu pihak. Secara umum, Makassar memiliki progres yang sangat pesat, apalagi Makassar baru pertama kali mendapatka APE ini.

“Banyak indikator yang dievaluasi. Tim Independen Kementrian PPPA melakukan verifikasi evaluasi pembangunan BPPPA Makassar. Salah satunya melihat lorong juga menilai program kota ramah anak,” katanya.

Penghargaan APE 2016 akan diterima langsung Walikota Makassar di kantor Wakil Presiden RI, Jakarta Pusat, Rabu (21/12/2016) lusa. Rencana pemberian APE akan dirangkaikan dengan peringatan Hari Ibu ke 86.

“Besok saya berangkat bersama Pak Wali ke Jakarta untuk menerima penghargaan APE,” tuturnya.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE