Mau Tukar Uang Lama? Batasnya Cuma 200 Ribu | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Mau Tukar Uang Lama? Batasnya Cuma 200 Ribu

CELEBESONLINE (Makassar): Minat warga di Kota Makassar untuk mendapatkan uang Rupiah baru sangat besar. Warga bahkan rela berdesak-desakan mendapatkan uang pecahan baru yang resmi dikeluarkan pada 11 Desember 2016.

Sejak Selasa (20/12/2016) siang, warga Kota Makassar telah memadati tempat penukaran uang yang disediakan Bank Indonesia pada mobil kas keliling yang terparkir di Jalan Wahidin Sudirohusodo Makassar. Mobil ini membawa pecahan mata uang baru untuk ditukarkan kepada masyarakat umum.

Salah satu warga yang ikut antre, Dodi, mengatakan, ia rela antre untuk mendapatkan uang baru. “Selain saya, banyak juga orang yang penasaran dengan desain uang Rupiah baru tersebut,” kata Dodi.

Meski demikian, tidak sedikit juga warga yang kecewa karena penukaran untuk uang tahun emisi 2016 ini masih dibatasi dengan jumlah penukaran Rp 200 ribu tiap pecahan baru. Pembatasan itu karena Bank Indonesia Wilayah I Sulsel hanya menyediakan sekitar Rp 100 miliar uang Rupiah baru yang diedarkan pada jelang akhir tahun.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE