Indonesia Target Raih Emas di Kejuaraan Tenis Meja ASEAN | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Indonesia Target Raih Emas di Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

CELEBESONLINE, Makassar – Perhelatan South East Asia Table Tennis (SEAT) X tahun 2016 akan berlangsung dimulai besok, Rabu (21/12/2016) sampai 24 Desember nanti di Celebes Conventions Center. Indonesia membawa 10 atlet putra dan putri terbaiknya hasil seleksi nasional di Solo, beberapa waktu lalu.

Ajang ini akan memperebutkan tujuh medali emas dari tujuh nomor yang dipertandingkan. Yaitu tunggal perorangan putra dan putri, ganda putra dan putri, ganda campuran, dan beregu putra dan putri.

“Saya pribadi tidak ingin membebani atlet dengan target. Justru saya memberikan mereka tantangan untuk mereka agar memiliki target. Setiap atlet pasti ingin meraih medali emas, maka saya motivasi mereka untuk mencapai itu,” ucap Ketua Umum PP Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), Komjen Pol (Purn) Oegroseno, dalam jumpa pers di Hotel Aryaduta, Makassar, Selasa (20/12/2016).

Kegiatan ini ditargetkan akan diikuti 11 negara di ASEAN, namun yang sudah hadir di Makassar baru lima negara dengan estimasi atlet 8-10 orang per negara.

Indonesia sendiri diperkuat 10 atlet yang merupakan perpaduan senior dan atlet muda. Ketua Harian PP PTMSI, Hanif Rusjdi, mengatakan bahwa perbandingan senior dan muda adalah 3 senior dan 2 junior.

Hanif yang juga Ketua Umum Bidang Bimbingan dan Prestasi pni mengatakan bahwa kolaborasi ini sebagai bentuk pembinaan atlet muda.

Sayangnya, dari 10 atlet Indonesia, tidak ada satu pun dari Sulsel. Atlet Sulsel hanya menjadi penonton dan penggembira di ajang tersebut.

Oegroseno juga mengemukakaj alasannya memilih Makassar sebagai tuan rumah SEAT X 2016 ini. “Jangan di Jakarta terus, sudah sumpek,” beber Oegroseno. “Lagipula, Makassar merupakan pintu gerbang Indonesia Timur.

“Semoga digelarnya kegiatan ini di Makassar bisa menjadi motivasi bagi atlet Sulsel untuk bisa berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE