Tahun Depan, PLN Tidak Terima Permohonan Sambungan Listrik 900 VA | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Tahun Depan, PLN Tidak Terima Permohonan Sambungan Listrik 900 VA

CELEBESONLINE (Makassar): Penghapusan subsidi bagi 1,6 juta pelanggan di Sulselrabar dipastikan berlaku awal tahun 2017. PLN Sulselrabar juga tidak lagi menerima pemasangan sambungan listrik daya 450 dan 900 volt Ampere mulai Januari 2017.

Pemberlakukan program subsidi tepat sasaran oleh pemerintah pusat resmi berlaku awal tahun 2017. Artinya, sesuai data statistik pelanggan PLN Sulselrabar, dapat dipastikan awal 2017, sebanyak 1,6 juta pelanggan listrik rumah tangga di wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat tidak lagi menikmati subsidi dan dialihkan ke pengguna non subsidi 1300 volt Ampere.

Bukan hanya itu, setelah pemberlakuan kebijakan tersebut, pihak PLN Sulselrabar menyebut secara otomatis pihaknya tidak lagi melayani pemasangan sambungan listrik bagi pelanggan baru dengan daya 450 dan 900 volt ampere terkecuali masyarakat yang terdata sebagai masyarakat pra sejahtera.

Deputi Humas PLN Sulselrabar Rosita Zulkarnaen mengatakan, kebijakan subsidi tepat sasaran ini nantinya akan diperuntukkan untuk mengoptimalkan pembangunan proyek pembangkit listrik di Sulsel. Ini untuk mencapai rasio elektrifikasi 100 persen yang akan dimaksimalkan mulai Januari 2017.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE