Tiga Wakil Sulsel Lolos Seleksi KPU dan Bawaslu | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Tiga Wakil Sulsel Lolos Seleksi KPU dan Bawaslu

CELEBESONLINE (Jakarta): Tim seleksi calon anggota KPU RI dan anggota Bawaslu RI periode 2017-2022 mengumumkan 58 orang lolos hasil seleksi tahap dua. Mereka terdiri atas 36 calon anggota KPU RI dan 22 anggota Bawaslu RI.

Empat komisioner KPU Sulsel yang ikut seleksi tahap pertama ternyata tidak lolos. Mereka Ketua KPU Sulsel Iqbal Latief, Misnah, Faisal Amir, dan Mardiana Rusli. Ketua Bawaslu Sulsel HR Arumahi juga tidak lolos.

Dari 58 orang yang lolos, terdapat tiga nama asal Sulsel yang lolos. Ernida Mahmud lolos pada seleksi calon anggota KPU RI. Terdapat nama Prof Dr Muhammad, mantan Ketua Bawaslu RI yang lolos di tahap itu tetapi ternyata tidak lagi sebagai asal Sulawesi Selatan namun sebagai asal Jawa Barat. Adapun yang lolos pada seleksi tahap dua calon anggota Bawaslu yakni Sakka Pati dan Fatmawati.

Mereka yang lolos tersebut, kata Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPU dan Bawaslu periode 2017-2022 Saldi Isra, akan mengikuti seleksi tahap ketiga. Seleksi ini mencakup uji kesehatan lanjutan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (17/01/2017). Lalu dilanjutkan uji dinamika kelompok dan wawancara. Pada tahap ini warga bisa memberikan masukan kepada panitia mengenai jejal rekam calon anggota KPU dan Bawaslu.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE