Mahasiswa Unibos Ajak Anak Sekitar Kampus Belajar Alam | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Mahasiswa Unibos Ajak Anak Sekitar Kampus Belajar Alam

CELEBESONLINE (Makassar): Kelompok Islamic Psychology of Bosowa (IPB) dari Universitas Bosowa (Unibos) punya cara menarik menagajar anak-anak di sekitar kampus belajar tentang alam sekitar. Mereka mengajak anak-anak untuk ikut sekolah alam di sekitar Masjid 45 Makassar, Selasa (27/12/2016).

Koordinator IPB Unibos, Erna Nurfadillah, mengatakan, kegiatan Sekolah Alam ini punya makna ganda. Pertama, mengajar anak-anak mengetahui alam di sekitar mereka. Kedua, sekaligus membentuk karakter anak bangsa yang cerdas, berakhlak, dan paham lingkungan sekitar mereka.

“Ini merupakan program kerja dari komunitas kami. Memang kami berencana menargetkan program ini lebih menjelajahi lingkungan sekitar kampus Unibos. Secara kebetulan kami juga mahasiswa Fakultas Psikologi Unibos sehingga lebih menekankan kepada psikologi anak untuk memfokuskan bimbingan kami pada karakter anak,” ungkap Erna.

Sekolah Alam yang diikuti 20 anak dari kisaran umur 7-10 tahun ini diberi beberapa pelajaran dengan berbagai jenis kegiatan. Termasuk belajar membaca, menulis, belajar berbicara bahasa Inggris, dan pembelajaran terkait pengetahuan agama seperti mempelajari doa sehari-hari juga mengenal sejarah para Nabi serta beberapa permainan yang berifat mendorong kebersamaan dan kesatuan.

Kegiatan ini direncanakan akan menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan tiga kali dalam seminggu. Hal ini dilihat sesuai dengan antusias para peserta Sekolah Alam yang turut aktif dalam proses belajar ini.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE