11 Tim Finalis Pertamina Technopreneur Pamer Karya Menuju Juara 1 | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

11 Tim Finalis Pertamina Technopreneur Pamer Karya Menuju Juara 1

CELEBESONLINE (Makassar): Sebanyak 11 finalis Pertamina Technopreneur Challenge (PTC) memamerkan karya mereka di Kampus UMI, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (28/12/2016). Pameran ini merupakan tahap akhir bagi peserta untuk menjelaskan keunggulan karya mereka sebelum juri menentukan tiga juara.

Pertamina Technopreneur Challenge merupakan adu karya mahasiswa yang diadakan PT Pertamian bekerja sama dengan Fakultas Teknik Industri (FTI) UMI Makassar dan Gardapati Link. Tiga juara masing-masing akan mendapatkan Rp 10 juta untuk juara 1, juara dua Rp 7,5 juta, dan juara tiga sebesar Rp 5 juta.

Adapun nama-nama sebelas tim finalis ini yakni STIMIK Widya Cipta Dharma Samarinda, Poltek Manufaktur Bandung, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Lampung, Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Makassar, Universitas Muslim Indonesia Makassar, Maju Bersama Bantaeng, Universitas Haluleo, Poltek Gorontalo, dan Politeknik ATIM.

“Sedianya panitia menetapkan 10 peserta namun karena ada tim yang nilai sama, maka tim penilai menetapkan 11 pemenang yang akan mendapatkan dana pembinaan dari PT Pertamina maksimal Rp 75 juta untuk masing-masing tim yang lolos 11 besar,” ujar Dekan FTI UMI Zakir Sabara .

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UMI, GM Pertamina MOR VII dan Vice President CSR PT Pertamina (Persero) Pusat.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE