Mariah Idrissi: Model Pertama di Inggris yang Memakai Jilbab | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Mariah Idrissi: Model Pertama di Inggris yang Memakai Jilbab

CELEBESONLINE (Makassar): Model yang konsisten memakai hijab atau jilbab adalah hal lumrah ditemukan di Indonesia atau di negara yang mayoritas Muslim, tetapi tidak di Inggris. Adalah Mariah Idrissi (24 tahun), yang memelopori hal itu.

Tidak mudah bagi Mariah karena tinggal di Inggris yang warganya bukan mayoritas Muslim. Dan penampilannya pun mengundang banyak komentar, terlebih setelah tampil pada promosi busana yang dilakukan perusahaan busana ternama H&M tahun lalu. Pada promosi bertajuk H&M’s Close the Loop, ia tampil dengan busana kasual, gelang dan jam tangan keemasan, tas hitam pekat, kacamata hitam, dan jilbab dari kain kafiyeh khas Palestina.

“Ini seperti rollercoaster. Saya tidak tahu ternyata gara-gara itu saya menjadi model pertama yang menggunakan hijab. Untungnya, banyak orang menilai hal itu terobosan,” ujar anak dari ayah seorang Marokko dan ibu asal Pakistan.

Mariah Idrissi mengatakan, ia memilih memakai hijab lantaran sudah bosan jadi model yang sering mengumbar keseksian dari bagian tubuhnya yang menonjol. Ia ingin memperlihatkan satu anutan baru mengenai model yang berbeda dan bisa ditiru generasi muda di Inggris dan di negara lainnya. Saya ingin anak muda tahu bahwa hijab juga pilihan untuk tampil cantik,” ujarnya.

Untuk menegaskan hal itu, ia sering memperlihatkan busana yang ia pakai kepada pendukungnya di akun Instagram @mariahidrissi. Setiap Senin perempuan itu selalu memasang tanda pagar (hastag) ModestMonday di akun Instagram untuk memperlihatkan busana yang bisa ditiru pendukungnya. Sering kali pula ia memasang tanda pagar #ModestFashion yang berisi cerita mengenai proses pemotretan yang ia lakukan.

“Saya Muslimah dan saya bangga dengan itu, tetapi saya tidak terlalu menekankan bahwa apa yang saya lakukan ini khusus untuk dakwah Islam. Ini tentang apa yang saya lakukan sebagai perempuan Muslimah,” ujar perempuan yang bekerja di pusat perbelanjaan Westfield di barat Kota London, Inggris.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE