7,2 Juta Surat Suara Pilkada DKI Jakarta Dicetak di Makassar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

7,2 Juta Surat Suara Pilkada DKI Jakarta Dicetak di Makassar

CELEBESONLINE, Makassar – Surat Suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta yang akan berlangsung Februari tahun 2017 nanti dicetak di Makassar melalui PT Abdi Perkasa selaku pemenang tender. pada Pilkada DKI Jakarta, ada tiga pasangan yang bertarung yaitu yakni basuki Tjahaja Purnama alias Ahok – Djarot, Agus Harimurty – Sylviana Murni, dan Anies Baswedan – Sandiaga Uno.

Untuk memastikan proses percetakannya berjalan lancar, Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno, didampingi Komisioner KPU, Betty Eddros, dan Ketua Bawaslu DKI Jakarta, Mimah Susanti, mengunjungi percetakan PT Abdi Perkasa Makassar di Jalan Adipura, Makassar, Senin (9/1/2017). Sumarno juga membubuhkan paraf untuk surat suara sebelum dicetak.

Sumarno mengatakan, sesuai mekanisme tender proyek surat suara, PT Abdi Perkasa keluar sebagai pemenang. “Ini makanya Surat suara DKI Jakarta di cetak di Makassar,” ujarnya.

Dikatakan juga bahwa proses cetak suara ini berlangsung selama 8 hari mulai, hari ini Senin (9/1/2017) sampai pada tanggal 17 Januari nanti. Sebanayk 10 orang dari pihak KPU, bawaslu, dan Polda Metro Jaya akan mengawal dan memantau proses percetakan surat suara itu.

“Pihak kami sengaja mendatangkan perangkat KPU, Bawaslu, maupun Polda Metro Jaya agar selama proses cetak surat suara rampung sesuai target,” imbuhnya.

Direktur Utama PT Abdi Perkasa, Makmur DN, mengungkapkan untuk mengoptimalkan waktu, pihaknya telah menambah mesin cetak dari semula dua mesin cetak menjadi tiga mesin cetak, sehingga target cetak 10 hari terhitung akan rampung lebih awal yakni 8 hari.

“Kita tambah mesin untuk mengoptimalkan waktu, apalagi jumlah surat suara yang akan dicetak mencapai 7,2 juta surat. Jadi setelah kita cetak, disortir, kemudian di-packing, sudah itu kita kirim secepatnya karena target kita 8 hari,” pungkasnya.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE