Bermaksud Melantik, Dirjen Penyediaan Perumahan Disambut Nyanyian | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Bermaksud Melantik, Dirjen Penyediaan Perumahan Disambut Nyanyian

CELEBESONLINE (Makassar): Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dr Ir Syarif Burhanuddin mendapat kejutan dari rekan kantornya, Senin (09/01/2016) pagi. Maksud hati hendak melantik 242 pejabat perbendaharaan dan dua pejawab pengawas di lingkup kantornya, alumni Teknik Sipil Universitas Hasanuddin ini justru disambut nyanyian selamat ulang tahun ke-57 dari hadirin di auditorium Kementrian PUPR, Jakarta.

Syarif sempat terkejut ketika baru saja memasuki ruangan, lalu seketika menyadari bahwa mereka yang di gedung itu sedang bergembira untuk dirinya. Syarif pun diminta memotong kue ulang tahun bergambar wajahnya yang memakai peci dan hiasan lilin di kiri dan kanan kue berbentuk segi empat itu.

Tak hanya di gedung itu, Syarif pun mendapat ucapan selamat ulang tahun dari alumni Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin. Ucapan teramai muncul di grup perbincangan WhatsApp “Alumni Teknik Unhas” sejak pagi. Ucapan untuk Syarif (Chali) itu disusul ucapan selamat untuk Gazali Thaha yang juga alumni Fakultas Teknik Unhas. Gazali ikut dilantik sebagai Kepala Satuan Kerja Pengembangan Perumahan Wilayah 3 (Sulawesi, Maluku, dan Papua).

Syarif Burhanuddin yang pernah menerima Alumni Award 60th Unhas dari Ketua Umum IKA Unhas Jusuf Kalla, ini berpesab agar pejabat perbendaharaan yang dilantik dapat bekerja lebih semangat dan tetap melaksanakan tugasnya sesuai aturan berlaku agar dapat terhindar dari masalah hukum. Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Sipil Unhas itu menekankan bahwa pejabat baru akan mengemban tugas lebih berat karena anggaran sektor perumahan ditingkatkan dari Rp 7,8 miliar pada tahun 2016 menjadi Rp 8,2 triliun pada tahun 2017, namun pejabat perbendaraan dikurangi dari 420 orang menjadi 242 orang.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE