Harga Cabai Merah di Makassar Sudah Rp 65 Ribu | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Harga Cabai Merah di Makassar Sudah Rp 65 Ribu

CELEBESONLINE (Makassar): Pasokan cabai yang sudah lancar masuk di sejumlah pasar tradisional di Kota Makassar selama dua hari belakangan ini, membuat harga cabai sedikit turun meski pun belum sepenuhnya normal. Pedagang di Pasar Pa’baeng-baeng menyebut, harga cabai sudah tidak di kisaran Rp 100 ribu per kilogram.

Indah, pedagang di Pa’baeng-baeng mengatakan, harga cabai saat ini di kisaran Rp 65 ribu dari harga awal pekan lalu sekitar Rp 90 ribu sampai Rp 100 ribu per kilogram. “Sekarang persediaan cabai sudah banyak. Kami sudah banyak menerima cabai jadi harganya sudah turun,” katanya kepada CELEBES TV.

Meski demikian, Indah memperkirakan kenaikan harga cabai masih akan dirasakan masyarakat di Kota Makassar sepanjang musim hujan. Pasokan yang terbatas biasanya karena jalur distribusi yang terhambat oleh cuaca buruk.

Terkait kenaikan harga cabai, Bank Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan menemukan terjadi peningkatan inflasi sebesar 0,25 persen karena kenaikan harga cabai di awal tahun. Kenaikan harga cabai selama sepekan terakhir berpotensi membuat masyarakat mulai membatasi pembelian konsumsi harian untuk komoditas yang cenderung melonjak signifikan

Mengantisipasi lonjakan harga di sejumlah daerah, Bank Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan telah berkoordinasi dengan tim pengendali inflasi daerah (TPID) untuk menekan kenaikan harga di tingkat petani. Cabai umumnya dipasok dari Kabupaten Enrekang.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE