Tergiur Untung Besar, Dua Oknum Polisi Nekad Jual Sabu | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Tergiur Untung Besar, Dua Oknum Polisi Nekad Jual Sabu

CELEBESONLINE (Maros): Tergiur untung besar hingga tiga kali lipat dari harga sabu di Makassar, dua oknum anggota kepolisian yang bertugas di Sorong, Papua Barat, nekad nyambi jadi kurir sabu. Sabu itu untuk diedarkan dan dijual di Wilayah Papua dengan harga yang cukup tinggi.

Akibatnya, oknum anggota polisi inipun langsung dibekuk petugas Kepolisian Resort Maros di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Rabu (11/01/2017), saat hendak membawa sabu seberat 37 gram ke Papua. Dua oknum polisi yang dibekuk ini adalah Brigadir Polisi (Brigpol) Muhammad Akbar dan Brigpol Abdul Rahmat yang bertugas di Polres Sorong, Papua Barat.

Dua oknum polisi ini kini mendekam di sel tahanan Mako Polres Maros setelah tertangkap tangan membawa narkoba jenis sabu. Keduanya tertangkap saat hendak masuk ke dalam ruang tunggu bandara. Untuk mengelabui petugas keamanan bandara, pelaku menyelipkan sabu ke dalam bungkusan rokok yang mereka kantongi.

Terkait penangkapan dua oknum polisi pembawa sabu ini, Kasat Narkoba Polres Maros, AKP Hendra Suryanto, mengatakan, setelah mengamankan dua oknum polisi ini, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap bandarnya. “Untuk bandar, kami masih melakukan pengejaran,” ucapnya.

Adapun dua oknum anggota polisi ini sendiri menyangkal sebagai pengedar dan penjual sabu ke wilayah Papua, khususnya di Sorong. Hasil penyelidikan sementara Sat Narkoba Polres Maros, dua oknum polisi ini bekerja sama dengan dua orang lainnya yang juga sudah diamankan, termasuk seorang ibu rumah tangga, yang sedang dalam pemeriksaan. Komplotan ini sendiri diduga kuat kerap mengirim narkoba ke wilayah timur Indonesia, khususnya Papua.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE