Apindo Lirik Ekspor Sulsel | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Apindo Lirik Ekspor Sulsel

CELEBESONLINE, Makassar – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel memprediksi pertumbuhan ekonomi 2017 bisa naik mencapai 7,5-8,5 persen. Hal ini ditunjang dari sektor pembangunan infrastruktur, pertanian, dan hasil laut.

“Sektor ekonomi Sulsel tahun ini akan menggeliat sebab pemerintah telah tengah fokus untuk menyelesaikan pembangunan di daerah, salah satunya proyek listrik 3.000 watt dan tol laut serta beberapa infrastruktur jalan yang harus diselesaikan. Peluang inilah yang membuat pengusaha untuk melirik hal tersebut,” ungkap Sekertaris Umum (Sekum) Apindo Sulsel, Yusran IB Hernald, saat dijumpai di Hotel Continent.

Selain sektor pembangunan infrastruktur, kata Yusran, di sektor ekspor juga menjadi perhatian Apindo. “Di sektor industri pengemasan juga cukup bagus seperti ekspor karena beberapa komoditas pertanian kita sudah banyak dilirik negara luar seperti rumput laut, coklat, dan beras,” ungkapnya.

“Melihat trend dari sektor pertanian 2017 mengalami kenaikan harga terutama coklat dan rumput laut. Sehingga kita harapkan dari sektor ini bisa menjadi komoditi unggulan para petani agar kedepan lebih banyak lagi diekspor,” tambahnya.

Selain itu, disektor pertambangan yang merupakan kontribusi yang paling besar, juga masih menjadi primadona terhadap pengusaha, apa lagi jika pembangunan smelter di beberapa daerah di Sulawesi seperti Kabupaten Bantaeng dan Morowali (Sulawesi Tengah).(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE