SYL: Kepala Daerah yang Bangga Akan Retail Modern, Dia Gagal Paham | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

SYL: Kepala Daerah yang Bangga Akan Retail Modern, Dia Gagal Paham

CELEBESONLINE (Makassar):Gubernur Sulawesi Selatan Syarul Yasin Limpo (SYL) mengintruksikan kepada seluruh kepala daerah kabupten/kota di Suslel untuk tidak mendahulukan pasar retail modern dibandingkan pasar tradisional. Menurutnya, jika pasar modern mendominasi maka pasar tradisional yang notabene dimiliki oleh rakyat kecil akan menjerit.

“Maka itu, saya sampaikan jika ada pejabat daerah, bupati maupun walikota yang berbangga-bangga dengan banyaknya mart-mart (retail modern) di daerahnya, maka saya katakan pejabat itu gagal paham,” ungkapnya di acara peresmian gedung KUMKM di Kantor Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, Rabu (25/1/2017).

Menurutnya, jika para pemilik modal menguasai seluruh pasar pasar di daerah pastilah rakyat kecil akan menjadi korban. “Mereka punya modal jadi semua bisa dikuasai, jadi kalau ada kepala daerah bangga dengan banyaknya retail modern di daeranya maka perlu dipertanyakan idealisme negaranya,” ujarnya.

Padahal, kata SYL, masyarakat di Sulsel yang berjumlah 9 juta jiwa mestinya dibantu dicarikan lapangan pekerjaan. “Olehnya itu koperasi dan UKM itu menjadi pilihan agar akselerasi ekonomi bisa di dorong,” pungkasnya.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE