Semua Tim ISL Wajib Ikut Piala Presiden, Termasuk PSM Makassar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Semua Tim ISL Wajib Ikut Piala Presiden, Termasuk PSM Makassar

CELEBESONLINE, Makassar – Ketua Umum PSSI terpilih, Edy Ramayadi, memimpin rapat di Markas Komando Kostrad, Jakarta, Kamis (26/1/2017) sore. Sejumlah hal dibicarakan dalam rapat tersebut, termasuk tentang pelaksanaan Piala Presiden 2017.

Dalam rapat tersebut, Edy menyampaikan hasil pertemuannya dengan Presiden RI Joko Widodo dalam Rapat Terbatas (Ratas) bersama seluruh Menteri. Dari ratas itu Pemerintah RI memberikan dukunga secara penuh untuk memajukan sepakbola Indonesia dalam hal pembinaan usia dini, infrastruktur, dan prestasi sepakbola Indonesia melalui seluruh instrumen pemerintah.

Edy juga menyampaikan laporan kepada Presiden RI terkait turnamen Piala Presiden dan kesiapannya yang dilaksanakan oleh PSSI sebagai operator. Dari laporan itu, diputuskan bahwa semua klub ISL anggota PSSI wajib mengikuti Piala Presiden yang akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 4 Feb 2017 di Slemen, Yogyakart. Laga pembuka Piala Presiden mempertemukan Persipura VS PS Sleman.

“Saya minta seluruh klub ISL anggota PSSI mendukung sepenuhnya gelaran Piala Presiden dan mengikuti aturan main sebagai ajang ujicoba regulasi yang akan diimplementasi pada ISL 2017 nanti,” kata Edy.

Regulasi yang nantinya akan diimplementasi bertujuan untuk menghasilkan pemain U-23 yang bakal memperkuat Rimnas RI pada laga Sea Games 2017 dan Asian Games 2018. Dimana Presiden Joko widoso menargatkan untuk meraih medali emas. Regulasi tersebut sudah dibahas bersama klub ISL anggota PSSI dan akan dikirimkan segera.

Dengan adanya keputusan ini, PSM yang awalnya tidak ingin ikut Piala Presiden tidak punya pilihan lain. Apalagi, tim Juga Eja sudah dimasukkan dalam pembagian grup, dimana PSM berada di Grup 3 bersama Persib Bandung, Persiba Balikpapan, dan Persela Lamongan.

Grup 1: PSS Sleman, Persipura, Mitra Kukar, dan Persegres Gresik.
Grup 2: Arema FC, Bhayangkara FC, Persija, dan PS TNI
Grup 3: Persib, PSM Makassar, Persiba Balikpapan, dan Persela
Grup 4: Bali United, Sriwijaya FC, PBFC, dan Barito Putera
Grup 5: Madura United, Semen Padang, Perseru Serui, dan PSCS Cilacap.

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE