Sempat Vakum, Majelis Dhuha Wisatahati Sulsel Kembali Digelar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Sempat Vakum, Majelis Dhuha Wisatahati Sulsel Kembali Digelar

CELEBESONLINE, Makassar – Yayasan Daarul Qur’an Wisatahati Sulsel Ustadz Yusuf Mansur kembali menggelar Majelis Dhuha Wisatahati (MDW) setelah vakum beberapa bulan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Divisi Pendidikan dan Rumah Tahfidz Wisatahati Sulsel, Muh Ilyas Nawawi, pada acara yang berlangsung di Kantor Wisatahati Sulsel, Jalan Hertasning Raya, Sabtu (28/1/2017).

“Alhamdulillah, Majelis Dhuha ini kembali kita gelar setelah sempat vakum beberapa bulan. Ini adalah program dari Wisatahati Pusat yang dulunya kita laksanakan dengan bekerjasama dengan beberapa instansi di Kota Makassar,” jelasnya di hadapan puluhan jemaah.

MDW kali ini mengangkat tema “Di Balik Ketaatan Tersimpan Kemudahan dan Pertolongan Allah”. Muh Ilyas juga menyampaikan bahwa di tahun ini, kegiatan tersebut akan rutin dilaksanakan sebulan sekali.

Ia berharap agar kegiatan tersebut bisa menjadi ajang silaturahmi bagi pengurus dan para donatur Wisatahati.

Sesuai tema, Muh Ilyas yang juga pada kesempatan tersebut membawakan tausiyah mengimbau kepada jemaah agar senantiasa taat beribadah kepada Allah SWT. Karena menurutnya, jika seorang hamba taat beribadah maka kemudahan dan pertolongan Allah akan datang.

“Insya Allah, kita akan merasakan indahnya kemudahan dari setiap masalah jika kita senantiasa taat kepada Allah. Kita akan menemukan jalan keluar jika ketaatan kepada Allah kita tingkatkan. Jadi jangan mengeluh, kenapa saya belum ini dan itu padahal saya rajin salat? Jangan ‘ngeluh gitu’,” serunya.

Magister Agama Universitas Muslim Indonesia ini pun menyakinkan jemaah bahwa janji Allah itu pasti. “Kita harus yakin akan janji-Nya dalam Alquran. Inna ma usri yusro’, wa inna ma usri yusro’, bersama kesulitan itu ada kemudahan. Jadi yakin saja akan pertolongan-Nya,” tambahnya.

Di akhir acara, sebagai pengurus Wisatahati Sulsel, ia berterima kasih kepada jemaah yang selama ini menyisihkan sebagian rezekinya untuk santri penghafal Alquran. Karena menurutnya berkat donasi dari merekalah, program pembibitan penghafal Alquran ini tetap berjalan hingga saat ini. Ia pun tak lupa meminta doa agar yayasan yang ia terlibat di dalamnya bisa mencetak para hafidz dan hafidzah.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE