Aktor Cok Simbara Bercertia Tentang Film 'Iqro' di Celebes TV | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Aktor Cok Simbara Bercertia Tentang Film ‘Iqro’ di Celebes TV

CELEBESONLINE, Makassar – Aktor senior Cok Simbara menyambangi redaksi CELEBES TV, Selasa (31/1/2017) siang. Cok Simbara hadir bersama Aisha Nurra dan Rosa Rai Djalal sebagai Eksekutif Produser untuk mempromosikan film “Iqro” melalui program Ekstra News.

Film “Iqro” merupakan karya Masjid Salman Institut Teknologi Bandung (ITB) bersama bersama PT Bumi Prasidi dan PT Chanell Radex Picture.

Inilah film pertama yang diproduksi oleh masjid. Film ini gabungan tiga gendre, keluarga, religi, dan science.

Film ini berkisah tentang gadis cilik bernama Aqila (Aisha Nurra) yang menggandrungi dunia astronomi namun belum bisa mengaji. Opa (Cok Simbara) membolehkan Aqila belajar astronomi di Observatorium Bosscha dengan syarat harus bisa mengaji dulu.

“Jadi, anak-anak tidak hanya sekedar pintar tapi juga bisa membaca Alqur’an. Karena ilmu pengetahuan dan agama itu saling berkaitan,” ucap penulis skenario, Aisyah A Nasution.

Film ini sudah tayang di XXI sejak 26 Januari 2017 lalu. Di Makassar, film ini diputar di XXI TSM dan XXI Mal Panakukang. “Kami senang karena film ini menjadi ajang nobar Walikota Makassar, Danny Pomanto, merayakan ulang tahunnya dengan mengajak anak yatim piatu, kemarin malam,” ucapnya.

“Sebelum ke Celebes TV ini, kami tadi sempat ke Sekolah Athirah untuk mempromosikan film ini. Sekaligus mengajak siswa di sana agar nonton film ini,” lanjut Aisyah.

Selain Cok Simbara dan Aisha Nurra, film yang disutradarai Iqbal Alfajri ini juga dibintangi Neno Warisman, Aditya Putri, dan Mike Lucock. Film ini diproduseri Budyati Abioga (produser Nagabonar dan Nagabonar Jadi 2).(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE