BMKG: Waspada Hujan Lebat Disertai Petir Hingga Dini Hari | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

BMKG: Waspada Hujan Lebat Disertai Petir Hingga Dini Hari

CELEBESONLINE, Makassar – BMKG Wilayah IV Makassar mengimbau kepada masyarakat di Sulawesi Selatan, untuk mewaspadai hujan lebat disertai angin kencang dan petir hari ini, Selasa (7/2/2017) hingga Rabu (8/2/2017) dini hari, utamanya di wilayah Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Maros, Pangkep, dan Barru.

Kepala Sub Bidang Pelayanan Jasa BMKG Wilayah IV Makassar, Sujarwo, menyampaikan bahwa pada pagi hari kondisi cuaca umumnya berawan dan berpotensi terjadi hujan sedang-lebat disertai angin kencang dan kilat/petir di wilayah Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Maros, Pangkep, dan Barru.

“Siang dan sore hari, umumnya berawan dan berpotensi terjadi hujan ringan-sedang disertai angin kencang di wilayah Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Maros, Pangkep, Barru, Watansoppeng, Watampone dan Sinjai,” ungkapnya.

Samentara pada malam hari, kata Sujarwo, umumnya berawan dan berpotensi terjadi hujan ringan di wilayah Makassar, Gowa, Maros, Pangkep, Barru, Parepare.

“Dini hari, cuaca umumnya berawan dan berpotensi terjadi hujan ringan-sedang disertai angin kencang di wilayah Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Pare-Pare, Gowa, Takalar dan Jeneponto,” ujarnya.

Selain cuaca buruk, BMKG juga mengimbau kepada para penyedia jasa angkutan laut dan nelayan untuk mewaspadai gelombang tinggi 1,25-2,5 meter berpotensi terjadi di Teluk Bone bagian Selatan.

Dan Gelombang 2,5-4,0 meter berpotensi terjadi di Selat Makassar bagian Selatan, Perairan Barat Sulawesi Selatan, Perairan Kepulauan Sabalana, Perairan Kepulauan Selayar, dan Laut Flores.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE