Abraham Samad Bagi-Bagi Ilmu di Diskusi Pendidikan Perluni UNM | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Abraham Samad Bagi-Bagi Ilmu di Diskusi Pendidikan Perluni UNM

CELEBESONLINE, Makassar – Perhimpunan Alumni (Perluni) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengelar diskusi Pendidikan Awal Tahun 2017 dengan tema “Membangun Pendidikan Berintegritas” di Hotel Grand Clarion Makassar, Selasa (7/2/2017).

Tampil sebagai narasumber yakni mantan Ketua KPK Abraham Samad, Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, dan Rektor Universitas Negeri Makassar Prof Husain Syam.

Seperti diketahui Perluni UNM adalah organisasi yang dibentuk sebagai wadah bagi para alumni UNM yang memiliki kesamaan pandangan yang terbentuk atas restu dan dukungan oleh Rektor UNM Prof Husain.

Rektor UNM Prof Husain dalam sambutannya mengatakan pentingnya pendidikan kepemimpinan di usia dini. “Pedidikan karakter kepemimpinan harus di mulai sejak dini dan itu merupakan peran laki laki sebagai sebagai ayah,” ujarnya.

Rektor juga berterima kasih atas kehadiran Abraham Samad mantan ketua KPK. Menurutnya, sosok Abraham memiliki karakter pemimpin yang tegas.

Sementara itu Abraham Samad menekankan pentingnya pendidikan karakter. “Sangat disayangkan, pendidikan kita di Indonesia saat ini jauh dari target pendidikan karakter,” ujarnya.

Menurutnya, kondisi saat ini pendidikan dasar, menengah dan atas harus ditopang dengan ilmu agama agar menciptakan pendidikan yang lebih baik sehingga ada nilai nilai kejujuran yang tertanam kepada peserta didik.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE