Tingkatkan Sinergi Kemaritiman, Pelindo IV Teken MoU dengan Pemrov Maluku | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Tingkatkan Sinergi Kemaritiman, Pelindo IV Teken MoU dengan Pemrov Maluku

CELEBESONLINE, Ambon – PT Pelindo IV (Persero) yang berkantor pusat di Makassar kembali menjalin hubungan yang sinergi melalui penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU dengan Pemerintah Provinsi Maluku di Ambon, Rabu (8/2/2017).

MoU ditandatangani oleh Direktur Utama PT Pelindo IV, Doso Agung, bersama Gubernur Malukua diwakili Sekretaris Daerah Maluku, Hamin Bin Thahir, di Universitas Pattimura Ambon. MoU ini berisi dua hal, yaitu Nota Kesepahaman tentang Pembangunan Pelabuhan Petikemas dan Perikanan Terpadu Waai-Tulehu di Provinsi Maluku dan Nota Kesepahaman tentang Ekspor Langsung atau Direct Export dari Pelabuhan Ambon.

BACA JUGA :  Aa Gym Berduka, Cucunya Berusia 2 Bulan Meninggal Dunia

Penandatanganan itu juga disaksikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim, Luhut B Panjaitan dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Doso Agung mengatakan, kedua nota kesepahaman ini ditandatangani dengan maksud dan tujuan antara lain, untuk membangun dan meningkatkan sinergi antara Perseroan dan Pemprov Maluku. “Juga untuk mendukung kelancaran distribusi logistik atau barang kebutuhan masyarakat. Serta optimalisasi pemanfaatan aset yang dimiliki Pelindo IV dan Pemprov Maluku,” kata Doso Agung.

Sementara itu, tujuan ditandatanganinya MoU ini, menurutnya, untuk menyusun rencana kerja guna menciptakan sinergi kerjasama antara Pelindo IV dengan Pemprov Maluku, dengan prinsip saling menguntungkan dan bermanfaat bagi kedua pihak. Juga melakukan studi bersama berkaitan dengan penanganan logistik dan kelancaran distribusi barang dari dan ke Provinsi Maluku dan sekitarnya. Selain itu, juga untuk optimalisasi aset dan fasilitas yang dimiliki Pelindo IV dan Pemprov Maluku untuk penanganan logistik dan kelancaran distribusi barang.

BACA JUGA :  Pebalap Indonesia Finis Urutan 25 Moto3 di Sirkuit Le Mans Perancis

“Dan, melakukan inventarisasi terkait potensi kargo yang dapat dikonsolidasikan untuk angkutan langsung dari Pelabuhan Ambon ke luar negeri (direct export).(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE