Penghapusan PRTA, LPA Sulsel Bentuk Tim Pemantau di Tingkat Kelurahan | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Penghapusan PRTA, LPA Sulsel Bentuk Tim Pemantau di Tingkat Kelurahan

CELEBESONLINE, Makassar – Sebagai tindak lanjut dari sosialisasi kerja layak bagi PRT dan penghapusan PRTA, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Sulsel bekerjasama dengan ILO mengadakan Pertemuan Tim Pemantau Berbasis Komunitas se Kecamatan di Kantor Dinas Tenaga Kerja Makassar, Selasa (14/2/2017).

Ketua LPA Sulsel, Fadia Mahmud, mengatakan PRTA dikategorikan sebagai salah satu bentuk pekerjaan terburuk bagi anak yang berusia dibawah umur yaitu 18 tahun.

“Pekerja anak dari tahun ke tahun mengalami perkembangan kompleksitas menuju bentuk-bentuk pekerjaan terburuk yang eksploitatif. Hal ini dapat membahayakan pertumbuhan dan perkembangan mental, moral, sosial, dan intelektual anak,” ujarnya.

Untuk itu, kata Fadia, sala satu bentuk tindak lanjut Penghapusan PRTA di kota Makassar yaitu membentuk tim pemantau di tingkat kelurahan di setiap kecamatan di kota makassar.

Kata dia, hal ini berguna membangun komitmen personal untuk tidak mempekerjakan anak-anak sebagai PRT di Kota Makassar. “Dan jika mendapati ada PRTA maka disarankan untuk berkoordinasi dengan RT/RW setempat,” pungkasnya.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE