Anggaran Penelitian Dosen di Indonesia Masih Minim | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Anggaran Penelitian Dosen di Indonesia Masih Minim

CELEBESONLINE, Makassar – Minimnya anggaran penelitian yang disiapkan pemerintah terkait dengan penelitian dosen menjadi salah satu faktor sehingga hasil penelitian tidak terlalu berkembang. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Assosiasi Dosen Indonesia (ADI), Prof Armai Arief, di acara pelantikan pengurus MPW IDI Sulsel di Ruang Aljibra UMI Makassar, Kamis (23/2/2017).

Prof Armai mengatakan bahwa anggaran penelitian untuk dosen di Indonesia belum maksimal yang diberikan oleh negara, berbeda dengan negara lain yang memiliki anggaran penelitian yang cukup besar. Karenanya, kehadiran asosiasi dosen ini bisa mendorong peningkatan kualitas para dosen dan pendidikan di negeri ini.

“Mei mendatang akan dilakukan kongres ke-4, ditargetkan bulan Maret semua pengurus ADI se-Indonesia akan dilantik dan dikukuhkan. Sehingga para dosen bisa bersama-sama berjuang untuk pendidikan,” ujarnya.

Selain itu, Prof Armai berharap keberadaan asosiasi dosen ini bisa bersama-sama memperjuangkan kesejahteraan para dosen termasuk mendesak pemerintah untuk memberikan tunjangan para dosen sama dengan para guru.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE