82 Pelajar SMAN 7 Takalar Belajar Jurnalistik di Celebes TV dan Online | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

82 Pelajar SMAN 7 Takalar Belajar Jurnalistik di Celebes TV dan Online

CELEBESONLINE, Makassar – Sebanyak 82 pelajar dari Sekolah Menengah Atas (SMAN) 7 Takalar menggelar studi lapangan dengan mengunjungi kantor redaksi Celebes TV dan Celebesonline di lantai 15 Menara Bosowa, Makassar, Sabtu (25/2/2017). Kedatangan rombongan ini dipimpin langsung Wakil kepala SMAN 7 Takalar, Baharuddin.

Para pelajar ini diperkenalkan proses pembuatan berita sampai tayang di Celebesonline dan Celebes TV. Para siswa pun dengan semangat mendengarkan penjelasan yang diberikan.

“Anak-anak ini semua kelas 12 dari empat kelas jurusan IPA dan IPS. Mereka belajar tentang pers secara konstektual setelah teori-teori mereka dapatkan di sekolah,” ucap Baharuddin.

“Kami senang bisa diterima dengan baik. Anak-anak bisa melihat secara langsung proses produksi berita. Ini bagian pembelajaran kontektual yang kebetulan ada materi soal pers di sekolah,” tambahnya.

Baharuddin menjelaskan bahwa dalam studi lapangan ini, para siswa sekolah yang dulunya bernama SMAN 1 Mangarabombang itu mengunjugi empat lokasi, dua media dan dua situs sejarah maupun budaya. Sebelum ke redaksi Celebes TV dan Online, mereka sudah mengunjungi makan Sultan Hasanudin.

“Dari sini, kami akan ke Benteng Rotterdam. Terakhir ke redaksi Tribun Timur,” kata Baharuddin.

Sementara itu, seorang siswi, Nur Indrawati Nawir, mengaku senang bisa mengunjungi Celebes TV dan Online. “Kami dapat ilmu baru. Kami akhirnya sudah tahu bagaimana proses pembuatan berita dan tayang TV,” ucapnya.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE