Dua Resedivis Pencurian Lintas Kabupaten Dihadiahi Timah Panas | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Dua Resedivis Pencurian Lintas Kabupaten Dihadiahi Timah Panas

CELEBESonline, Sinjai – Dua perampok spesialis toko lintas Kabupaten dilumpuhkan dengan tembakan di kaki oleh anggota Resmob Polres Sinjai, Sabtu (25/2/2017).

Tony Wijaya (43), warga Jl. Kerung-Kerung Kel. Balana, Kec. Makassar, serta Sultan alias Mandra (35), warga Jl. Muh Yamin Baru Kel. Barabaraya Timur, Kec. Makassar, Kota Makassar, dihadiahi timah panas setelah melakukan perlawanan serta berusaha kabur dari pengawasan petugas saat pengembangan kasus kedua tersangka tersebut.

Kedua resedivis pencurian itu dibekuk saat melintas di Sinjai Selatan. Dari penangkapan yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Sinjai, AKP Sardan, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil Calya DD 555 XY warna oranye dan tas ransel yang digunakan saat pelaku melancarkan aksinya.

“Keduanya merupakan Target Operasi (TO). Saat mereka sedang berada di depan BRI Cabang Sinjai Jl. Persatuan Raya, kami ingin meringkusnya di lokasi itu. Namun saat anggota Resmob bergerak, Keduanya melarikan diri dengan menggunakan mobilnya,” cetus AKP Sardan.

Dari hasil interogasi, para pelaku diketahui telah melakukan aksinya di beberapa tempat. Diantaranya di Toko Ternate dan Toko Suryani di Kab. Sinjai dengan total kerugian Rp. 57.000.000, serta di Toko Berkah Kab. Jeneponto dan Toko AA Kab. Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE